| Halaman Depan | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Kisah Hidup |

Orang Kudus hari ini: 14 Mei 2023 St. Matias, Rasul

Workshop of Simone Martini | PD Wikimedia Commons
 
 
 Saudara-saudari, hari ini Gereja memperingati Santo Matias Rasul, salah satu dari Dua Belas Rasul, yang kehidupan dan tindakannya, inspirasi dan teladannya harus dapat menginspirasi kita untuk mengikuti teladan dan karya-karyanya, dan karya para rasul. Dalam Kisah Para Rasul, Santo Petrus membahas siapa yang harus menggantikan Yudas. Dia kemudian mulai melalui serangkaian kriteria sebelum berdoa kepada Tuhan memohon bimbingan, akhirnya memilih Matias.  
 
Menjadi saksi kebangkitan Yesus merupakan kualifikasi penting, terutama bagi Gereja muda yang perlu meyakinkan orang lain bahwa Yesus telah bangkit dari kematian. St Matias dipilih untuk menggantikan Yudas Iskariot, pengkhianat yang telah mengkhianati Tuhan Yesus, sebagai salah satu dari Dua Belas Rasul. Dan sebagai anggota Dua Belas, St Matias terlibat secara luas dalam upaya misionaris Gereja seperti para Rasul lainnya, di mana mereka pergi dari satu tempat ke tempat lain, mewartakan Kabar Baik dan kebenaran Allah kepada lebih banyak orang, dan mempertobatkan lebih banyak lagi kepada Tuhan dan tujuan-Nya. 
 
Menurut tradisi Apostolik, St Matias pergi ke daerah Kapadokia di Asia Kecil, bagian dari wilayah pantai Laut Kaspia, dan bahkan sampai ke Etiopia, memperoleh banyak keberhasilan sambil menghadapi kesulitan dan penganiayaan. Akhirnya, dia menjadi martir karena imannya, dan meninggal dengan setia mempertahankan komitmennya kepada Tuhan. Sementara sedikit yang diketahui tentang hidupnya, penunjukan Matias sebagai rasul adalah bukti paling awal yang dimiliki Gereja Katolik tentang suksesi Apostolik.
 
Semoga para Rasul Suci, terutama St Matias, berdoa dan menjadi perantara bagi kita semua, dan semoga Tuhan terus membimbing kita semua dan Gereja-Nya, dan memberkati pekerjaan baik dan kerja keras kita untuk kemuliaan-Nya yang lebih besar, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS/GOPAY/OVO/LINKAJA/SHOPEEPAY/DANA/BCA MOBILE/OCTOMOBILE/SAKUKU,dll klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2023 -

Privacy Policy