| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Meditasi Antonio Kardinal Bacci di Bulan Mei


 
Sering dikatakan bahwa Mei adalah bulan terindah dalam setahun. Bunga-bunga bermekaran penuh, cuaca sejuk, dan buah pertama dari tanah mulai menghargai kerja manusia. Sudah sepatutnya kita mempersembahkan kepada Maria bulan terindah dalam setahun, karena dia adalah makhluk Tuhan yang terindah.

Kita harus mempersembahkan bulan ini kepada Maria dengan meningkatkan cinta kita padanya. Kita harus mencintainya dengan cinta berbakti, karena dia mencintai kita dengan hati seorang ibu. Jika kita merenungkan kecantikan dan kebaikannya, kita akan terbakar oleh cinta untuknya. Itu akan menjadi cinta yang lembut seperti yang kita miliki untuk ibu duniawi kita, dan pada saat yang sama cinta yang penuh hormat dan pemujaan seperti yang seharusnya kita miliki untuk Bunda Allah. Persembahan kita di bulan Mei kepada Maria harus menghasilkan resolusi ganda:—resolusi untuk memperbaiki kegagalan kita dan untuk maju dalam kekudusan. Inilah satu-satunya cara kita dapat membuktikan ketulusan kasih sayang kita, dengan perbuatan bukan dengan kata-kata. Sudah pasti kita memiliki banyak kesalahan karakter. Mari kita periksa diri kita di depan altar Bunda Maria dengan membandingkan kelemahan kita dengan keagungan jiwanya. Ketika kita telah menemukan kelemahan kita, marilah kita memberanikan diri memberantasnya. Kita dapat mempersembahkan kurban ini kepada Maria dengan cinta dan kemurahan hati, tidak peduli betapa sulitnya itu.

Kita dapat menghabiskan setiap hari di bulan ini untuk menggali rumput liar itu di taman jiwa kita, yang telah dibantu oleh nafsu kita dan pengaruh iblis untuk berkembang. Marilah kita menanam dan menyempurnakan di tempatnya bunga-bunga kebajikan Kristiani. Dengan cara ini kita akan menjadikan bulan Mei sangat menyenangkan bagi Maria.

Pekerjaan memberantas kesalahan kita dan menggantinya dengan kebajikan yang berlawanan adalah tugas yang sulit yang tidak dapat kita lakukan sendiri. Doa diperlukan jika kita ingin mendapatkan rahmat yang kita butuhkan. Selama bulan Maria kita harus memohon kepada Bunda surgawi kita dengan kesungguhan yang lebih besar untuk mendapatkan bagi kita dari Putra Ilahinya rahmat yang kita perlukan untuk mengoreksi kejahatan dalam sifat kita dan menyempurnakannya dalam kebaikan. Maria ingin kita berdoa kepadanya karena dia ingin memberi kita rahmat yang kita butuhkan. Dia sangat mencintai kita dan siap membantu kita untuk menjadi, seperti dia, meneladani Yesus yang hidup sejauh kelemahan sifat kita mengizinkan. Di antara doa-doa kita yang lain marilah kita ingat untuk memberikan tempat yang membanggakan bagi Rosario, apakah kita mendoakannya di gereja atau bersama keluarga. Mari kita sertakan setidaknya seperempat jam meditasi; kunjungan harian, betapapun singkatnya, ke Sakramen Mahakudus dan altar Bunda Maria; pemeriksaan hati nurani di malam hari; dan banyak seruan doa di siang hari yang akan mengungkapkan cinta kita kepada Maria dan Putra Ilahinya.

Santa Maria, Bundaku yang paling lembut, aku mencintaimu dan ingin semakin mencintaimu. Aku menyadari bahwa aku miskin secara rohani dan tidak sempurna. Engkau yang dekat dengan Allah yang Mahakuasa, bantulah aku dengan kebaikan dan perantaraanmu. Aku tahu bahwa Yesus akan mengabulkan semua yang aku minta dari-Nya. Oleh karena itu, berilah aku selama bulan ini, rahmat untuk memberantas semua sifat burukku dan untuk menumbuhkan dalam jiwaku semua kebajikan yang aku butuhkan. Nyalakan hatiku dengan cinta Tuhan dan bantu aku untuk tumbuh semakin seperti engkau dan seperti Putra ilahimu. Amin—


Antonio Bacci  (4 September 1885 – 20 Januari 1971) adalah seorang kardinal Gereja Katolik Roma asal Italia. Ia diangkat menjadi kardinal oleh Paus Yohanes XXIII.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy