| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 19 Juni 2023 St. Filipus Phan Van Minh, dkk Martir Vietnam


 Hari ini, Gereja juga memperingati kenangan dan kehidupan para pendahulu suci kita, yang telah sangat menderita dan binasa selama episode penganiayaan hebat terhadap umat Kristiani di Vietnam saat ini. Hari ini adalah Peringatan St. Filipus Minh dan rekan-rekannya, yang telah menanggung penindasan hebat karena menjadi umat Kristiani, dalam dedikasi dan komitmen mereka kepada Tuhan sebagai umat Kristiani. St Filipus Minh, lahir pada tahun 1815, adalah seorang mahasiswa dari College General di Penang dari tahun 1840 sampai 1846. Ia kembali ke Vietnam sebagai seorang imam dan pada tahun 1853, menjadi martir (dipenggal) karena menolak menginjak-injak salib, karena tidak menyangkal kesalahannya. agamanya dan karena tidak mengungkapkan keberadaan rekan-rekan imamnya.



Ia dimakamkan di Cai-mong, Vietnam. Peninggalan St Filipus Minh berada di College General. St Filipus Minh dibeatifikasi pada tahun 1900 dan dikanonisasi pada tahun 1988. Ia diperingati pada tanggal 19 Juni. Negara dan aparat pemerintah Vietnam saat itu memandang semua orang Kristen dan iman mereka, serta para misionaris yang datang ke Vietnam untuk mewartakan Kabar Baik Tuhan dengan kecurigaan dan ketakutan yang besar, menganggap mereka sebagai agen kekuatan asing dan sebagai ancaman bagi keberadan dan kedaulatan mereka. Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan semua ini, itulah mengapa St. Filipus Minh dan yang lainnya menghadapi pengalaman dan kesulitan yang pahit itu. Namun, mereka semua menghadapi penderitaan dan kesulitan itu dengan iman dan keberanian, tidak menyerah kepada mereka yang berusaha menghancurkan mereka atau memaksa mereka untuk meninggalkan iman mereka kepada Tuhan.

Saudara dan saudari dalam Kristus, marilah kita semua terinspirasi oleh teladan St. Filipus Minh dan rekan-rekannya dalam kemartiran, para Martir Suci Vietnam, agar kita juga dapat bercita-cita dan berusaha melakukan apa yang kita bisa agar hidup dan tindakan kita refleksi sejati dari iman Kristiani kita, sehingga kita sendiri dapat menginspirasi banyak orang di sekitar kita dengan teladan dan cara hidup kita yang baik. Semoga Tuhan, Tuhan dan Guru kita yang paling pengasih terus membantu dan membimbing kita semua dalam perjalanan kita sepanjang hidup kita, dan semoga Dia memberdayakan kita semua untuk terus menjalani hidup kita dengan dedikasi dan komitmen, dan melakukan yang terbaik untuk menjadi yang benar dan mercusuar terang dan kebenaran-Nya yang bersinar, Kabar Baik dan kasih-Nya, sekarang dan selalu, selamanya.  



terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy