| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 28 Juni 2023 St. Ireneus, Uskup, Martir dan Pujangga Gereja

Public Domain

 
 Hari ini, Gereja memperingati St. Ireneus, seorang bapa Gereja yang terkenal, uskup dan martir, yang baru-baru ini diakui oleh Paus Fransiskus sebagai salah satu Pujangga Gereja yang terhormat, dengan gelar Doktor dari Gereja. Persatuan, sebagai pengakuan atas upayanya dalam membela iman melawan ajaran sesat gnostisisme dan ajaran sesat lainnya, dan dalam komitmennya kepada Tuhan, banyak karya dan tulisannya, yang mengilhami banyak orang lama setelah kematiannya, untuk mengikuti Tuhan dan mengabdikan diri diri mereka kepada-Nya dengan lebih sepenuh hati. St Ireneus telah belajar dan mendengar dari para bapa Gereja lainnya, iman dan ilham para Rasul, yang ia emban dalam misinya sendiri untuk menjadi uskup dan gembala kawanan domba Tuhan di Lyon, di bagian selatan dari apa sekarang dikenal sebagai Perancis.

St Ireneus mendedikasikan dirinya untuk mewartakan iman kepada Allah sebagai misionaris dan juga sebagai uskup dan gembala yang penuh kasih, dalam memperhatikan kebutuhan mereka yang telah dipercayakan di bawah asuhannya. Dia menghabiskan banyak upaya dalam memerangi bidah gnostik yang disebutkan di atas, mengabdikan dirinya pada banyak tulisan yang menegaskan ajaran Gereja dan kebenaran Tuhan, dan menghabiskan banyak waktu di antara kawanannya untuk merawat mereka dan memimpin mereka dari ancaman kejahatan. para nabi palsu dan guru palsu yang mungkin mencoba memutarbalikkan kebenaran dan menyesatkan mereka yang tidak cukup kuat dalam iman mereka dan mereka yang tidak waspada terhadap godaan si jahat. Menurut tradisi, dia menjadi martir karena imannya seperti banyak orang Kristen perdana dan bapa Gereja lainnya, yang berkomitmen penuh kepada Tuhan sampai akhir.

Saudara dan saudari dalam Kristus, marilah kita semua diilhami oleh teladan agung yang ditunjukkan oleh St. Ireneus, dalam pengabdiannya yang setia kepada Allah dan dalam keberaniannya untuk membela kebenaran Allah, dan dalam ketekunannya dalam pelayanannya, dalam bagaimana dia dengan setia mengabdikan dirinya kepada Tuhan dan kepada semua orang yang telah dipercayakan di bawah asuhannya. Oleh karena itu, marilah kita terinspirasi oleh teladannya dan juga oleh banyak pendahulu suci kita lainnya, Bapa Abraham, dan banyak saudara dan saudari kita, yang telah menjalani kehidupan yang layak dan suci. Semoga Tuhan selalu menyertai kita, dan kiranya Dia menguatkan setiap kita sehingga dalam setiap tindakan kita, kita selalu memuliakan Dia melalui hidup kita, setiap saat. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy