| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 19 Agustus 2023 St. Yohanes Eudes

Public Domain

 
 
Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja memperingati Santo Yohanes Eudes. St Yohanes Eudes adalah seorang imam Perancis dan pendiri kongregasi religius, Kongregasi Yesus dan Maria (CJM). St. Yohanes Eudes lahir di Prancis dan setelah penahbisannya menjadi imamat, dia menghabiskan waktu bertahun-tahun melayani misi dan retret. Dia saleh sepanjang hidupnya, bahkan sejak usia dini, dan mengembangkan devosi yang intens kepada Hati Kudus Yesus dan Hati Maria Tak Bernoda selama tahun-tahun formatif dan imamat serta panggilannya. Dia mendedikasikan banyak waktu dan usahanya untuk membantu mereka yang menderita dan sakit, dan menghabiskan waktu untuk menginjili dan membiarkan Tuhan dan kebenaran-Nya diketahui di antara semakin banyak umat Tuhan. St Yohanes Eudes juga merawat beberapa pelacur dan lainnya yang telah diasingkan oleh komunitas karena cara hidup mereka yang berdosa, mengembangkan apa yang kemudian dikenal sebagai Ordo Bunda dari Karitas dari Tempat Perlindungan.

Ada banyak perbuatan baik dan tindakan lain yang telah dilakukan St. Yohanes Eudes untuk kemuliaan Tuhan yang lebih besar dan untuk keuntungan sesama saudara dan saudari, terutama mereka yang telah ditinggalkan dan dikucilkan, dan tidak ada yang menyambut atau merawat mereka. Melalui usahanya dalam pewartaan dan pelayanan, dan melalui pendirian lembaga-lembaganya untuk membantu umat Allah dan untuk mengumpulkan mereka yang ingin melayani Tuhan dengan lebih setia, St. Yohanes Eudes telah menjamah banyak orang, dan membawa begitu banyak jiwa, lebih dekat. kepada Allah dan keselamatan-Nya. Devosinya yang kuat kepada Hati Kudus Yesus dan Hati Maria yang Tak Bernoda membantu banyak orang untuk mengasihi Tuhan dan lebih mengenal Dia melalui Bunda-Nya yang terberkati juga, dan juga oleh inspirasi yang ditetapkan oleh St. Yohanes Eudes sendiri dalam segala hal. St Yohanes Eudes meninggal pada tahun 1680 dan dikanonisasi pada tahun 1925.

Karena itu marilah kita semua melakukan hal yang sama dalam hidup kita, saudara dan saudari dalam Kristus, diilhami dan dikuatkan oleh teladan baik dan inspirasi dari St. Yohanes Eudes, sehingga kita juga dapat menjalani kehidupan yang benar-benar layak bagi Tuhan, bebas dari dosa. dan jahat, dan penuh kebajikan dan kebenaran di dalam Tuhan. Setiap dari kita diharapkan dan dipanggil untuk melakukan kehendak Tuhan, dan mengikuti Dia dengan sepenuh hati. Semoga kita semua semakin dekat dengan Tuhan dan keselamatan-Nya, dan melakukan yang terbaik untuk tetap benar-benar setia kepada-Nya, setiap saat. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy