| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 23 Agustus 2023 St. Rosa dari Lima

Creative Commons
 
 Hari ini, Gereja memperingati St. Rosa  dari Lima. Kesalehannya yang besar, dedikasinya kepada Tuhan dan penekanannya pada kesucian dan kehidupannya yang layak bagi Tuhan seharusnya mengilhami kita semua untuk menjalani hidup kita sendiri dengan lebih layak dan dalam melakukan kehendak Tuhan setiap saat. Masing-masing dari kita hendaknya mengindahkan teladan yang ditunjukkan oleh St. Rosa dari Lima agar kita dapat hidup layak bagi Tuhan dengan cara kita masing-masing, dalam bekerja di ladang Tuhan. St Rosa dari Lima lahir sebagai Isabel Flores de Oliva di kota Lima, pada masa pemerintahan Spanyol di sana, di tempat yang sekarang menjadi ibu kota Peru. Dia lahir dari warisan campuran antara ayahnya yang keturunan Spanyol dan ibunya yang berdarah campuran Spanyol dan pribumi.

Pada saat itu, St Rosa dari Lima tumbuh menjadi seorang wanita yang sangat cantik, yang karenanya memiliki banyak pelamar dan banyak dari mereka yang ingin menikah dengannya. Tetapi St Rosa dari Lima, yang telah tumbuh kuat dalam dedikasinya kepada Tuhan dan dalam tekadnya untuk membaktikan dirinya sebagai perawan suci, dia terus menolak semua kemajuan itu, bahkan melawan tentangan dari keluarga dan teman-temannya sendiri. Dia menjalani kehidupan yang sangat berdedikasi dan suci, dan menghabiskan waktunya untuk berdoa dan merawat mereka yang kurang beruntung di sekitarnya. Dia menolak pelamarnya dengan memotong rambutnya sendiri dan mengoleskan merica ke wajahnya yang cantik. Dan dia juga terkenal karena mengenakan mahkota perak berat yang dibuat dalam bentuk Mahkota Duri yang dikenakan Kristus selama sengsara dan penyaliban-Nya. Dia menderita secara fisik karena duri-duri itu, tetapi dia menggunakannya untuk mengingatkan dirinya agar menyingkirkan gangguan fisik dan godaan dalam hidup, dan menjaga jalan suci yang telah dia tekuni.

Saudara-saudari dalam Kristus, teladan St. Rosa dari Lima, kesalehan dan dedikasinya kepada Tuhan, kerendahan hati dan upayanya dalam melawan godaan dunia, ditambah dengan apa yang kita semua telah dengar dalam bacaan Kitab Suci hari ini harus menjadi inspirasi. dan motivasi bagi kita semua untuk menjalani hidup yang benar-benar kudus dan berbakti bebas dari korupsi dosa dalam kehidupan kita sendiri di dunia ini. Apakah kita mampu melawan godaan dosa dan kejahatan, dan melakukan apa yang Allah telah perintahkan dan ajarkan untuk kita lakukan? Atau apakah kita akan mengikuti jalan yang dilakukan oleh semua orang yang telah menyerah pada keinginan dan godaan manusiawi mereka? St Rosa dari Lima dikenang dengan baik karena cintanya yang besar kepada Tuhan dan untuk kehidupan dan kebajikannya yang patut diteladani.

Bisakah kita menjadi inspirasi bagi orang lain, bagaimana kita dengan setia menjalani hidup kita mulai sekarang, sehingga orang lain dapat percaya kepada Tuhan melalui kita dan lebih termotivasi untuk mengikuti Dia, seperti yang telah dilakukan St. Rosa dari Lima kepada kita? Semoga Tuhan selalu bersama kita dan semoga Dia memberdayakan kita masing-masing dengan kekuatan dan keberanian untuk berjalan dengan lebih setia di hadirat-Nya, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy