Sabtu, 12 Juli 2008

Sabtu 12 Juli 2008
  • Bacaan I : Yes 6:1-8
  • Bacaan Injil : Mat 10:24-33
Renungan
Tujuan, sebaik dan seluhur apa pun, tidak pernah bebas hambatan. No pain, no gain. Perjalanan tidak selalu mulus, dukungan pun tidak terus-terusan diperoleh. Dalam hidup ini, tentu ada yang setuju, ada yang tidak setuju. Ada yang optimis dan ada yang mencibir. Ada yang memberi dorongan, tetapi yang menggembosi juga tidak kurang. Bahkan, bukan mustahil bahwa ada orang yang menantikan kegagalan kita.

Semakin tinggi cita-cita, semakin banyak hambatan dan rintangan; dan syarat-syarat pun makin berbelit. Makin tinggi gunung yang didaki, makin indah pemandangan dan makin besar kepuasan, tetapi angin pun akan lebih kencang dibandingkan dengan di tempat datar saja.

Bukan sesuatu yang langka bahwa pengikut Kristus menghadapi berbagai tantangan, tetapi Dia menjanjikan bahwa bila kita setia, kita akan memperoleh kemenangan. Dia selalu mendampingi kita agar kita tidak jatuh dan terkecoh. Kalau burung pipit saja dijaga Tuhan, apalagi kita. "Sebab itu, janganlah takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit".

Ya Yesus, Engkau senantiasa tegar dalam menghadapi segala kesulitan, bahkan sampai di Golgota. Ajarilah aku untuk tetap tegar dan berjuang seperti Engkau, tidak mundur sebelum bersatu dengan-Mu. Amin

Ziarah Batin 2008, Renungan dan Catatan Harian